Tips merawat mobil lama tak dipakai

mobil renault city car - untuk anda yang seringkali meninggalkan mobil khsuusnya city car anda kurun waktu yang cukup lama, umpamanya saat ditinggal melancong keluar kota atau liburan kekampung halaman seperti mudik, jadi baiknya mobil anda tidak ditinggal demikian saja agar ketika kelak juga akan dipakai kembali mobil tetaplah dalam keadaan sempurna.


Di bawah ini beberapa tips yang bisa dikerjakan :

1. Tempatkan ban dalam keadaan terangkat atau tidak melekat ke lantai, cukup hanya memakai dongkrak serta stand-jack agar suspensi serta keadaan ban mobil city car indonesiatetaplah terbangun serta tidak terbebani oleh berat kendaraan. Mobil yg tidak sempat dipakai kurun waktu cukup lama bisa buat ban kempes hingga karet ban juga akan rusak karena beban mobil yang ditahan pada keadaan kempes. 

2. Ganjal wiper dengan busa/kayu, janganlah dibiarkan wiper melekat/bersentuhan dengan kaca mobil sebab apabila tetaplah melekat kurun waktu yang lama jadi karet wiper perlahan-lahan juga akan mengeras serta tidak lentur sekali lagi (karet mati) hingga juga akan merasa kasar waktu nantinya dipakai untuk membersihkan kaca depan mobil city car indonesia Anda.

3. Cabut kabel aki mobil anda. Apabila mencabut kabel, awalilah dahulu kabel negatif baru cabut kabel positif, untuk hindari kemungkinan tersengant arus listrik dari aki. Apabila menempatkan kembali dahulukan gunakan kabel positif. Bebaskan aki apabila mobil ditinggal lebih dari dua minggu, sebab karna aki mobil city car indonesia begitu peka. Apabila mobil tidak dinyalakan sekalipun (dipanaskan) kurun waktu dua minggu atau lebih jadi hal tersebut juga akan buat aki lebih cepat rusak dibanding dengan mobil yang sehari-hari digunakan.

4. Parkirlah mobil di tempat atau ruang yang tertutup supaya terlepas dari terpaan cuaca yang berubah-rubah yang bisa mengakibatkan kerusakan warna cat maupun dari tindakan kejahatan.

5. Bila mobil matik, tempatkan di transmisi “P”, hingga mobil tertahan system transmisi tanpa ada mesti aktifkan rem parkir.
Rem tangan dalam tempat bebas, janganlah dibiarkan rem tangan dalam keadaan masuk sebab juga akan menyebabkan kelengketan pada minyak dengan piringan rem, terutama untuk kendaraan yang masih tetap menggunakan rem tromol di roda belakang terlebih dalam periode waktu yang lama.

6. Buat supaya tempat ketinggian ban jadi sama rata apabila mobil parkir di tempat yang permukaannya miring, tidak rata atau menanjak. Ini ditujukan supaya kerja suspensi dapat rata, langkahnya dapat memakai stand jack, dongkrak atau balok. Tetapi seperti dimaksud dalam tips terlebih dulu kalau rem tangan janganlah ada dalam tempat masuk, cukup hanya mengganjal ke-4 ban dengan balok atau benda keras yang lain dengan memasukkan gigi transmisi pada tempat R atau P agar mobil tidak beralih tempat (diam).
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips merawat mobil lama tak dipakai di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :