Tips Menghemat AC Dirumah

Pengalaman dari kami seharian kami tahu jika rupanya masih sedikit orang yang tahu metode gunakan AC yang benar. Majoritas orang masih salah gunakan AC yang menimbulkan tingginya ongkos listrik. Parahnya, hal semacam itu menimbulkan AC itu cepat bobol.

Di artikel ini kami bakal mengupas beberapa metode irit & awet gunakan AC

1. Jangan Setel Temperatur Remote AC Anda Di bawah 22
Jangan Setel Temperatur Remote AC Anda Di bawah 22

Ini ialah kekeliruan nomor satu hampir kesemua orang yang tak memahami dengan kerja AC. Biasanya pemakai AC menyetel temperatur remote AC pada 16 biar cepat dingin akan tetapi ini salah.






Sebelum itu silakan kita bahas metode kerja AC biasanya (bukan inverter). Bila anda menyetel temperatur remote AC pada 22 karenanya kompressor AC samsung bakal kerja mau membuat temperatur tempat ada di 22. Pada waktu AC mengetahui jika temperatur tempat ada di 22 karenanya kompressor AC bakal stop kerja maka dari itu angin yang keluar dari AC bakal jadi angin dari kipas angin.

Kasusnya ialah bila anda menyetel temperatur remote pada 16 (temperatur minimal) karenanya kompressor AC terus akan kerja biar temperatur tempat ada di 16. Permasalahan muncul lantaran kita ada di Indonesia dimana temperatur kamar hampir mustahil ada pada 16.

Tersebut disini gara-gara temperatur kamar yang mustahil meraih 16:

Kompressor AC tak henti kerja untuk meraih temperatur 16 yang tidak bisa terwujud. Kompressor belum pernah istirahat serta terus kerja 100% maka dari itu ini bakal mempersingkat umur kompressor.

Untuk AC inverter karenanya kompressor tak henti kerja yang menimbulkan hampir tak ada penghematan ketimbang AC biasa. Pada keadaan normal AC inverter bakal kerja dengan sangat cepat & keras untuk mendinginkan tempat sebelum kerja seminimal barangkali. Lantaran kompressor tak henti kerja keras karenanya mungkin saja ongkos listrik AC inverter malahan lebih menjadi mahal.

Jadi anda dapat melihat jika dengan menyetel temperatur remote paling minimal 22 karenanya anda telah mengerjakan penghematan serta AC anda pun lebih awet.

Lantas bagaimana bila pada waktu anda pasang remote AC di 22 akan tetapi malahan tak dingin ? Keterangan ini masuk ke point selanjutnya.

2. Yakinkan Anda Menentukan PK AC Yang Pas Sesuai dengan Kepentingan Tempat. Bila anda menentukan PK AC yang pas sesuai dengan kepentingan tempat anda. Bila anda menyetel remote AC pada 22 akan tetapi tempat tak dingin karenanya kemungkinan anda sudah salah menentukan PK pada AC anda.

Tersebut disini pedoman umum dari kami pada waktu menentukan PK pada AC:

1/2PK = 5000 Btu/h (ukuran tempat 10m2)

3/4PK = 7000 Btu/h (ukuran tempat 14m2)

1PK = 9000 Btu/h (ukuran tempat 18m2)

1 1/2PK = 12000 Btu/h (ukuran tempat 24m2)

2PK = 18000 Btu/h (ukuran tempat 36m2)

Kami memberi saran anda tidak untuk menentukan PK AC yang sangat cocok dengan tempat anda lantaran ada sejumlah elemen yang lain yang turut memengaruhi seperti berapakah orang yang gunakan AC di tempat itu serta perlengkapan elektronik yang lain yang dapat juga berikan panas penambahan pada tempat.

Untuk detailnya dapat disaksikan di tulis kami awal mulanya Berapakah PK AC Yang Anda Perlukan ?

3. Kerjakan Basuh AC Dengan Teratur Minimum 3 Bulan Sekali.
Basuh AC Anda Dengan Teratur Minimum 3 Bulan Sekali

AC yang kotor bakal perlu kerja extra untuk mendinginkan tempat. Untuk mendinginkan tempat yang biasa cuma perlu kecepatan fan 1 barangkali jadi perlu kecepatan fan 2/3/maksimal. Ini menimbulkan kompressor AC yang kerja lebih keras dari mestinya yang selanjutnya menimbulkan AC cepat rusak serta lebih boros listrik.

Tidak hanya itu anda mesti mencermati unit AC outdoor lantaran bila telah kotor serta berdebu karenanya unit AC outdoor tidak dapat buang panas dengan semaksimal barangkali.

Yakinkan anda membasuh AC anda dengan teratur minimum 3 bulan sekali.

4. Membersihkan Debu Di Atas Almari & Di Dinding Tembok Dengan cara Teratur. Lawan khusus buat AC ialah debu. Debu yang menimbun di atas almari atau dinding tembok bakal disaring oleh AC serta menyusahkan kerja AC. Makin bertambah debu yang melekat pada AC maka menimbulkan kerja AC yang makin sukar serta anda mesti mengerjakan basuh AC sangat sering lagi.

Sebab itu kami rekomendasikan anda untuk bersihkan debu di atas almari serta dinding tembok dengan cara teratur lantaran ini bakal menolong kapasitas AC otomatis.

5. Hindarkan Membuka Tutup Pintu Tempat & Sebisa Barangkali Pasang AC Di Tempat Tertutup. Awal mulanya kita telah menerangkan metode kerja AC dimana AC bakal berupaya untuk mendinginkan tempat berubah menjadi temperatur yang disetel pada remote AC. Pada waktu pintu tempat dibuka tutup tak henti karenanya temperatur dalam tempat tidak konstan lantaran udara panas di luar bakal masuk ke tempat.

Situasi ini bakal membuat AC kerja tak henti untuk memantapkan temperatur dalam tempat.

Bila AC anda terpasang diruang terbuka karenanya automatis tempat anda bakal sangat sukar meraih temperatur yang diharapkan maka dari itu AC terus akan menerus kerja optimal. Dalam tempat terbuka luas tempat yang perlu didinginkan berubah menjadi sangat besar serta kemungkinan di atas kapabilitas AC itu dalam mendinginkan.

6. Jangan Langsung Menyalakan AC bila AC baru dimatikan. Point paling akhir yang mau kami beri untuk hindarkan langsung menyalakan AC anda bila AC baru dimatikan. Sering pemakai AC salah menghimpit tombol off pada AC langsung dilanjutkan dengan tombol ON.

Beri waktu beberapa waktu pada oli kompressor serta freon untuk kembali lagi kompressor. Dengan mengerjakan ini karenanya kompressor AC anda akan tambah awet.

Perihal Arjuna Elektronik Kami Arjuna Elektronik ialah toko elektronik yang jual AC dengan cara kontan ataupun credit pada harga bisa dijangkau. Semua AC yang kami jual bergaransi sah.

Tersebut disini artikel yang kami tuliskan sekitar AC

Pedoman Beli AC - Baca dahulu artikel ini sebelum beli AC biar anda ketahui AC mana yang sesuai buat anda serta tak salah beli

Berapakah PK AC Yang Anda Perlukan ? Kami Jawab Di tempat ini

AC Standar, AC Low Watt atau AC Inverter, Mana Yang Sesuai Untuk Anda ?

Yang menimbulkan AC Tak Dingin

Mengupas Technologi Plasmacluster Pada AC

Guna, Kenyataan & Mitos AC Low Watt

6 Metode Irit & Awet Gunakan AC

Tentukan Kemampuan AC Sesuai dengan Dengan Daya Listrik Rumah Anda

Listrik Rumah Kerap Mati Lantaran AC ? Ini Penuturannya

Bila anda ingin beli AC dengan cara kontan karenanya anda langsung bisa ke katalog AC yang kami punyai, pilih AC yang anda kehendaki lalu click tombol "membeli kontan"

Bila anda ingin beli AC dengan cara credit karenanya anda langsung bisa ke katalog AC yang kami punyai, pilih AC yang anda kehendaki lalu click tombol "membeli credit ". Isikan form yang disiapkan dengan cara komplet serta klub kami bakal langsung mengerjakan data anda serta mengerjakan survey ke tempat anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Menghemat AC Dirumah di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :