Tips Bermain Gitar Ala Dewa Budjana


Dewa Budjana selaku gitaris legendaris ternama di Indonesia yang juga gitaris dari grup band GIGI telah menulis buku tentang perjalanan kariernya dibidang musik, di dalam buku yang berjudul “Gitarku : hidupku, kekasihku” itu Ia menuliskan beberapa tips praktis dan teknik yang Ia gunakan dalam bermain alat musik gitar.

Tips sebelum bermain gitar :
  • Berlatih semua tangga nada di semua chord, mainkan dengan tempo lambat terlebih dahulu, terkadang memainkan gitar dengan tempo lambat justru lebih sulit dibandingkan dengan tempo yang cepat untuk itu sewaktu-waktu kombinasikanlah semuanya, selain itu gunakanlah metronome untuk menjaga tempo permainan gitar.
  • Sebisa mungkin berlatih dengan semua posisi fretboard, jangan terburu-buru untuk mempraktikan teknik yang sulit, coba bermain disatu senar/single strings.
  • Cobalah ikut menyanyikan sebuah lagu dengan nada yang pas dengan chord yang Anda mainkan

Tips praktis bermain gitar :

Kesalahan yang sering dilakukan oleh gitaris yang mencoba mengembangkan permainannya adalah mencoba memainkan teknik yang rumit ketika Ia merasa permainan gitarnya tidak bagus, jangan terus mengulangi kesalahan ini karena hanya akan mengakibatkan permainan gitar Anda semakin jelek, cobalah perbaiki sedikit demi sedikit permainan yang dirasa kurang maksimal setelah itu sempurnakanlah. Jangan bermain gitar diluar kemampuan dan jangan terlalu memaksakan diri. Yang terakhir adalah selalu anggap diri kita sebagai seorang pemula dengan begitu keinginan untuk terus belajar gitar semakin giat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Bermain Gitar Ala Dewa Budjana di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :