Penghargaan untuk Menginspirasi

Kota Medan memperoleh sebuah penghargaan sebagai kota tertib lalu lintas. Penghargaan yang beberapa kali pernah di peroleh Medan, mulai tahun 2013, 2014, 2015, dan 2016. Kota Medan mendapat penghargaan piala Wahana Tata Nugraha. Penghargaan tersebut merupakan sebuah penghargaan paling tinggi untuk bidang penataan transportasi tanah air. Penghargaan ini seharusnya bisa menjadi motivasi untuk Medan terus memperbaiki sistem transportasi dan juga sistem lalu lintas yang ada di sana. Penghargaan tidak akan berarti jika pada kenyataannya berbeda. Sebuah penghargaan harus menjadi gambaran bagaimana sebuah daerah seharusnya. Kota Medan yang menerima penghargaan sebagai kota tertib lalu lintas, sudah seharusnya benar-benar memiliki lalu lintas yang baik.



Kota Medan dan Piala Wahana Tata Nugraha
Untuk mendapatkan piala WTN, tentunya ada beberapa kriteria yang harus dimiliki. Dari seluruh Indonesia, Kota Medan menjadi yang terpilih dan dianggap mempunyai kriteria dari WTN tersebut. Kriteria yang dicapai berkat kerja keras dan kerjasama antara santlantas dan juga dinas perhubungan. Satuan lalu lintas merupakan pihak yang paling tahu kondisi lalu lintas sebenarnya. Sedangkan dinas perhubungan menjadi pihak yang bertanggung jawab dalam mengelola transportasi yang ada. Maka dari itu sinergi dari dua pihak ini merupakan cara terbaik untuk mewujudkan lalu lintas yang tertib. Dengan adanya penghargaan yang diperoleh Kota Medan, sudah sepatutnya semua instansi yang terkait lalu lintas Medan saling bahu membahu untuk memperbaiki kondisi lalu lintas.



Menginspirasi dengan sebuah penghargaan juga dilakukan oleh PT Astra Internasional Tbk. Perusahaan besar yang sekarang akan mencapai usia 60 tahun. Dalam misinya menyebar inspirasi 60 tahun Astra, beragam program dan kegiatan terus dilakukan untuk membantu kemajuan bangsa dan negara. Astra yang sudah ada begitu lama di Indonesia sudah sering melakukan kegiatan sosial di luar tujuan bisnis. Tidak hanya untuk mencari sebuah keuntungan bagi perusahaannya. Namun Astra juga berkomitmen untuk turut serta membangun bangsa dan tanah Indonesia. Membantu meningkatkan SDM Indonesia dengan berbagai program, mulai dari beasiswa, biaya pengobatan, dan sosialisasi beberapa hal.

PT Astra Internasional Tbk membangun beberapa kampung berseri Astra untuk mewujudkan komitmennya dalam membangun bangsa. Program kampung berseri tersebut menjadi cara Astra untuk membantu suatu kawasan menjadi lebih baik. Memperbaiki penataan kawasan serta kegiatan sosial lain untuk pendidikan dan kesehatan bangsa Indonesia. Aksi sosial dari Astra tersebut diharapkan bisa membuat banyak pihak juga melakukan hal serupa untuk membangun bangsa dan tanah air tercinta. Menyebarkan inspirasi untuk banyak orang agar termotivasi membangun negara mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Untuk menjadi besar dan bertahan seperti Astra, harus ada kesadaran diri sendiri dan semangat untuk bekerja sama membangun bangsa.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Penghargaan untuk Menginspirasi di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :