Teknik Cymbal dan Crash pada drum metal

Teknik Cymbal choke dan crash adalah dua hal penting yang harus dikuasi oleh para drummer tingkat menengah. Teknik cymbal choke merupakan salah satu tekni untuk membuat tanda baca agresif dalam musik sehingga menciptakan suara-suara keras yang menjadi ciri musik metal. Teknik ini biasanya dilakukan dengan menggunakan tangan berlawanan mirip cross stick. Namun beberapa tidak menggunakan tangan yang sama, Tapi jika ingin menghasilkan efek maksimum maka latihan menggunakan tangan berlawanan mutlak harus dilakukan. Teknik cymbal choke biasanya lebih sulit dilakukan dibanding bass drum. Namun bisa sangat efektif bila dimainkan dengan pola bass drum ganda. Sementara teknik crash adalah teknik bermain yang bisa membuat kalian bermain lebih terbukan dan tentunya juga agresif. Saat melakukan teknik ini dinamikan bermain akan meningkat ke titik di mana cymbal ride tidak lagi cukup untuk mencapai puncak musik.

Akibatnya, sebagian besar drumer metal sekarang sering bermain pada cymbal crash atau bahkan kadang-kadang simbal cina dalam rangka menciptakan pergeseran sesuai dalam dinamika. Hal ini paling baik dilakukan pada cymbal yang lebih besar, biasanya ukuran 18 " atau lebih , sehingga tercipta suara keras nan lebar yang kalian inginkan. Tentunya membaca lebih mudah daripada mempraktikan, sehingga akan lebih baik jika sekarang juga kalian mulai berlatih.

Beli drum terbaik di indonesia dan pastikan dua teknik ini tidak kalian lewatkan ketika sudah berada ditingkat middle, kecuali cita-cita kalian bukan menjadi drummer metal. Bergurulah pada drummer-drummer terdekat tidak harus selalu drummer idola yang jauh dimata. Sebab terkadang guru yang paling baik berada disekitar kita. Kita hanya harus lebih peka melihat mana sosok yang layak dijadikan guru terutama untuk genre keras ini.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Teknik Cymbal dan Crash pada drum metal di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :