4 Tempat Terburuk Bagi Pianomu

Membeli piano menjadi kebanggaan tersendiri buat para pianist, sayangnya tidak banyak yang bisa menjaga kebanggaanya itu karena tak mampu merawat pianonya dengan baik baik karena ketidaktahuan maupun karena ketidakpedulian. Mungkin lebih banyak karena ketidaktahuan, tapi sebenarnya hal itu bisa diatasi dengan banyak mencari tahu baik melalui media online maupun offline. Dan tanpa sadar banyak perilaku kita ternyata berdampak buruk untuk piano.

Salah satunya adalah menyiapkan ruangan yang kurang cocok untuk piano. Ini kelihatannya sepela dan akhirnya dilupakan oleh banyak pianist namun sebenarnya menjadi hal yang sangat mendasar, berikut ini ada beberapa daerah rumah kalian yang tidak boleh digunakan untuk menyimpan piano, berikut penjelasannya:
Sudut

a. Gelap, hangat, dan lembab
Keadaan ruangan seperti ini memungkinkan untuk jamur dan bakteri tumbuh di dalam piano, yang dapat melemahkan kayu internal dan menimbulkan risiko kesehatan yang mungkin juga berdampak buruk untuk manusia dan hewan. Ruang piano dengan tingkat kelembaban berfluktuasi akan membuat suara piano lambat laun menjadi buruk dan melengkungkan papan suara kayu yang harganya sangatmahal, dan melemahkan string. Jika kamar kalian seperti ini sebagai gunakan mesin pengontrol udara agar suhu didalam ruangan tetap stabil

b. Kamar berkarpet dengan udara kering
Kamar seperti ini sangat buruk bagi piano listrik, jagalah tingkat kelembaban 55% untuk mencegah listrik statis yang bisa merusak keyboard. Buka jendela atau pintu di dekat piano agar sirkulasi udara tetap terjaga, ruangan lembab akan menghasilkan uap air yang bisa meresap ke bawah tombol. Jika hal ini terjadi terlalu sering akan menciptakan masalah mekanis.

c. Ruangan yang dekat dengan banyak Alat elektronik
Fans, AC, pemanas, dan bahkan komputer harus setidaknya berjarak 4 kaki dari piano dan jauh lebih baik jika jaraknya diperlebar lagi. Perapian harus setidaknya 10 kaki dari piano, dan perapian yang tidak terpakai sebaiknya dimusnahkan saja.
Pintu kecil, tangga sempit, dan sudut ketat di sekitar ruang piano bisa mempersempit ruan piano.  Sudut-sudut seperti itu juga meningkatkan risiko kerusakan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 4 Tempat Terburuk Bagi Pianomu di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :