Tips Memilih Keyboard Piano Untuk Pemula

Diantara sekian banyak trik dan tips untuk membeli keyboard-piano atau keyboard digital yang memiliki kualitas layaknya piano klasik ada beberapa hal yang harus kalian pahami. Sebab keyboard-piano sangat berbeda dengan keyboard standar, terutama karena kualitas suaranya yang sangat bagus, berikut ini adalah hal-hal yang harus kalian pastikan ketika memilih piano:

a.Pastikan keyboard memiliki ukuran penuh yakni dengan 88 tombol dan 7 oktaf, kuynci yang terdapat pada keyboard juga harus sama dengan piano klasik. Kedua poin ini benar-benar penting karena akan berpengaruh pada sistem belajar jarak jari yang benar dan skala instrumen
b.Sebuah synthesizer menawarkan lebih banyak pilihan dengan efek yang berbeda dan dapat mereproduksi suara instrumen lain. Ada berbagai pilihan yang tersedia dari untuk pemula hingga versi yang lebih canggih dan besar untuk mereka yang baru mengenal orkestra. Namun semua fitur tambahan yang terdapat pada synthesizer bisa membingungkan dan mengganggu. Jadi hanya pilihlah selalu keyboard untuk pemula.



c.Pastikan keyboard dilengkapi dengan bangku yang bisa disesuaikan. Kalian mungkin perlu membelinya secara terpisah, jika tidak memiliki banyak dana kalian bisa menggunakan kursi atau bangku yang cocok dan nyaman untuk tangan. Jangan gunakan bangku sembarangan karena bisa membuat jari kalian cedera.

d.Pilih keyboard dengan weighted keys. Ini berarti bahwa kalian harus mencoba memainkannya seperti piano klasik.  Keyboard lebih murah biasanya tidak memiliki fitur ini, dengan kata lain tidak bisa mengajarkan kalian bagaimana memainkan piano. Belajar untuk bermain weighted keys akan membangun kekuatan jari dan teknik.

e.Sentuh tombol dan pastikan cukup sensitif, tombol yang masih sensitif akan cepat merespon dan mengeluarkan volume sesuai dengan seberapa keras atau lembut kalian memainkannya. Fasilitas ini biasanya hanya tersedia pada keyboard dengan fitur-fitur moderen dan juga pada piano digital.

f.Sebagai pemula cobalah untuk memilih yang sederhana saja,terlalu banyak fitur tambahan dan efek khusus akan membuat penampilan kalian terlalu berlebihan, yang penting adalah kalian bisa belajar bermain dan membaca 88 notes dalam urutan yang benar.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Memilih Keyboard Piano Untuk Pemula di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :