4 Tips mengatasi masalah kurangnya kreatifitas

Setelah tahu bahwa kreatifitas menjadi hal yang paling mendasar bagi para musisi, mulai saat ini juga sebainya kalian para pemula sudah mulai mencari formula yang efektif untuk menumbuhkan kreatifitas dalam diri. Entah itu dengan banyak menonton penampilan musisi idola maupun membaca banyak referensi. Jangan biarkan keterbatasan membatasi kalian untuk berkembang.Cari guru besar yang dapat memberikan pelajaran terbaik untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan demi meningkatkan kreativitas musik kalian.

Beli piano, keyboard atau drum dan belajarlah untuk membuat strategi yang bisa membuat kalian mendapatkan inspirasi setiap hari, 4 tips dibawah ini mungkin bisa membantu kalian mengatasi masalah kurangnya kreatifitas dalam diri:

a.Biasakan menangkap inspirasi dimana saja
Kalian tidak bisa menjadwalkan inspirasi, karena ide-ide besar mungkin muncul setiap saat. Jadi, kalian harus siap untuk menangkap mereka dalam situasi apapun. Kalian harus serius tentang hal ini karena ketika kalian kehilangan ide, hampir pasti tidak akan bisa mengingatnya lagi. Pastikan kalian selalu memiliki perekam suara dan / atau pena dan kertas sehingga kalian tidak pernah melewatkan permata inspirasi lagi.

b.Menyadari ide-ide baru
Apakah kalian pernah belajar kata baru dan tidak pernah digunakan sebelumnya dan melihat bagaimana hal itu tiba-tiba muncul dalam pidato ? Orang-orang menggunakan kata itu sebelumnya, tapi kalian hanya tidak menyadari hal itu. Kalian dapat menggunakan konsep yang sama ini untuk mengarahkan pikiran  mencari ide-ide kreatif. Mulailah dengan mengubah cara kalian mendekati musik - dari sekarang, jangan hanya mendengarkan musik secara pasif, tetapi mendengarkan ide-ide musik tertentu.

Misalnya, memilih hanya satu instrumen untuk mendengarkan dan memperhatikan setiap frase yang tidak biasa dimainkan oleh instrumen tertentu dalam sebuah lagu (mencari sesuatu yang kalian tidak pernah melihat sebelumnya).Jika kalian melakukan latihan ini minimal satu kali setiap hari, kalian akan kagum dengan hasil yang didapatkan. Terus melakukan itu dan kalian akan mulai mengembangkan r kesadaran kreatif seperti membangun otot melalui latihan beban.

c.Jauhkan setiap Ide yang melintasi
Pada awalnya, fokus pada kuantitas bukan kualitas. Lupakan memikirkan ide-ide pembunuh pada saat ini. Tugas kalian adalah untuk mengumpulkan ide sebanyak mungkin. Selain itu, tidak mengkritik ide-ide  atau mengembangkan pendapat yang kuat tentang itu. Ada waktunya nanti untuk mengkritik ide-ide untuk saat ini fokus saja pada pelaksanaan ide-ide

d.Ubah ide ke bentuk musik
Setelah mengumpulkan berton-ton ide mentah kalian harus mengubahnya mereka menjadi real music. Di sinilah keterampilan teori musik dan keterampilan teknik kalian memainkan peran penting. Semakin tinggin keterampilan musik semakin akurat kalian mengekspresikan ide-ide asli  melalui musik Anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 4 Tips mengatasi masalah kurangnya kreatifitas di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :