Nasihat Untuk Drummer: Bayangkan Bermain Dalam Sebuah Bola

Salah satu hal aneh yang kerap dilakukan drummer pemula dan dipandang aneh oleh para professional adalah sikap mereka yang berusaha membuat posisi bermainnya diatas panggung simetris . Posisi ini membuat mereka duduk terlalu rendah atau terlalu tinggi atau mengatur simbal terlalu jauh sehingga menyebabkan lengan mereka mengalami cedera.

Saran dari drummer professional adalah kalian para drummer harus mengibaratkan permainan drum berada dalam sebuah lingkaran bola sehingga tidak mungkin memposisikan drum set secara simetris. Jadi tidak boleh ada drum yang lebih tinggi dari tubuh kalian atau bahkan salah satu bagian set drum terlalu jauh dijangkau oleh tangan.

Untuk menghindari hal ini, kalian para drummer belajarlah untuk sedikit demi sedikit belajar duduk dan memposisikan drum set dengan benar. Mungkin ini adalah masalah sepele dan memang kerap disepelekan para pemula, tapi asal tahu saja posisi itu menentukan prestasi. Jika posisi kalian sudah benar akan mudah untuk memainkan teknik-teknik sulit.

Ketika belajar memposisikan set drum berdirilah dibelakang drum dan rasakan apakah simetris atau tidak. Jika lurus maka segera betulkan posisi itu sampai menyamping. Kemudian atur snare drum untuk menyamankan posisi kalian ketika duduk. Jika kalian bisa melakukan hal ini, maka sebuah set-p drum sempurna bisa didapat, bahkan drummer kelas kakap pun sudi untuk mencoba settingan posisi yang telah kalian buat.

Beli drum belajarlah tentang pemosisian set drum dengan benar sebelum kalian benar-benar belajar tentang teknik-teknik drum yang sulit. Ketika kalian mengetahui posisi seperti apa yang benar maka akan lebih mudah buat kalian belajar drum dengan benar karena akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Nasihat Untuk Drummer: Bayangkan Bermain Dalam Sebuah Bola di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :