Saran-saran Untuk Para Pemusik

Menjadi pemusik adalah karir yang mengagumkan dan diidam idamkan banyak orang, tanyakanlah kepada anak-anak remaja disekolah tentang cita-cita mereka sebagian besar pasti menjawab ingin menjadi musisi. Apakah itu vokalis, drummer, gitaris, pianis, keyboardist atau bahkan arranger. Para siswa memandang menjadi pemusik itu adalah pekerjaan paling menyenangkan dan keren.

Anda juga pasti berpikiran serupa bukan? Ya pandangan tersebut memang nyata. Sebab diantara
profesi lain hanya musisi lah yang bisa membuat seseorang dikenal seantaro dunia. Jika anda ingin menjadi pemusik coba ikuti saran-saran yang akan dipaparkan berikut ini. Pertama seorang pemusik adalah mereka yang paling banyak mendengar, menyimak dan belajar sebelum berkarya.

Jadi jangan berpikir anda bisa langsung menelurkan karya dimasa satu atau dua tahun belajar musik. Kedua adalah rintangan, semakin tinggi karir maka semakin banyak rintangan yang harus dihadapi. Ketika melihat rintangan didepan mata jangan menyerah. Sebaliknya hadapilah untuk sampai dipuncak karir, ketika anda bisa mengalahkan tantangan itu artinya kualitas diri semakin bertambah.

Saran selanjutnya adalah kembangkan kreatifitas tanpa satu hal ini maka karya yang akan anda lahirkan nanti tidak spesial dan cenderung sama dengan musisi lainnya. Cara mengembangkan kreatifitas bisa dilakukan dengan banyak cara salah satunya banyak bertemu dengan orang-orang baru yang memberikan ide segara dan tak terduga. Sementara saran terakhir adalah lupakan kesempurnaan teknik.

Ambisi untuk mendapatkan teknik terbaik beresiko membuat anda kehilangan feeling dan cirri khas. Sebaiknya disamping memperdalam segi teknik asah juga keterampilan feel anda. Teknik dan feel yang seimbang akan menghasilkan karya besar. Jangan lupa untuk beli piano, keyboard, gitar, drum atau instrument lain yang dibutuhkan untuk mengembangkan diri.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Saran-saran Untuk Para Pemusik di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :