Tipe-Tipe Rumah Sakit Yang Harus Anda Tahu

Rumah sakit merupakan bagian dari fasilitas terpenting yang dibutuhkan seluruh masyarakat demi mendapatkan kesehatan yang layak melalui pelayanan-pelayan yang diberikan rumah sakit tersebut yang besifat pemulihan dan penyembuhan.  Meski setiap rumah sakit memiliki fungsi yang sama namun ada yang berbeda jika dilihat dari klasifikasi pelayanannya. Pengelompokan ini didasari oleh kemampuan rumah sakit dalam memberikan layanannya terhadap pasien yang datang. Ini penting untuk kita ketahui sebagai bahan pertimbangan penyesuaian dengan kemampuan finansial yang kita miliki karena biasanya rumah sakit yang menjadi rujukan paling tinggi tentu diperlukan dana yang cukup untuk bisa mendapat pelayanan rumah sakit tersebut.



Rumah sakit Tipe A
Rumah sakit ini tergolong rumah sakit yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai tempat rujukan rumah sakit tertinggi atau bisa disebut dengan istilah Top Referral hospital yang menjadi rumah sakit pusat dengan pelayanan terbaik dan fasilitas yang memadai didukung oleh tenaga kedokteran spesialis dan subspesialis yang luas sebagai contohnya adalah rumah sakit pondok indah webistenya bisa Anda lihat di sini.

Rumah sakit tipe B
Rumah sakit tipe B merupakan rumah sakit yang umumnya terdapat di setiap Ibukota provinsi dan bisa menampung pelayanan rujukan dari rumah sakit kabupaten, rumah sakit tipe B ini mampu memberikan layanan terhadap pasien dengan tenaga dokter spesialis dan subspesialis terbatas.

Rumah sakit tipe C
Rumah sakit tipe C merupakan rumah sakit yang dibangun di setiap Ibukota kabupaten atau bisa disebut Regency Hospital yang mampu menerima pasien rujukan dari puskemas dan dengan layanan kedokteran spesialis.

Rumah sakit tipe D
Rumah sakit tipe D ini adalah rumah sakit yang sifatnya transisi yang hanya mampu memberikan pelayanan kedokteran umum dan gigi, rumah sakit tipe ini mampu menerima rujukan yang asalnya dari puskesmas.

Rumah sakit tipe E
Adalah spesial hospital atau Rumah Sakit Khusus yang cuma mampu menyalenggarakan satu macam layanan kesehatan kedokteran saja, contohnya seperti: Rumah Sakit Kanker, Rumah Sakit Kusta, Rumah Sakit Jantung, Rumah Sakit Paru, Rumah Sakit Ibu dan Anak, dll

Demikian artikel tentang tipe-tipe rumah sakit, semoga dapat memberikan pengetahuan bagi kita dalam memilih rumah  sakit mana yang akan kita kunjungi untuk mendapat pelayanan kesehatan yang sesuai.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tipe-Tipe Rumah Sakit Yang Harus Anda Tahu di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :