Kreatiflah

Kreatif adalah hal yang tifak bisa anda bantah dan merupakan modal utama menjadi musisi terbaik dimasa mendatang. Kreatif bukan berarti anda menciptakan teknik-teknik baru melainkan juga aktif mengembangkan teknik lama. Kreatifitas sadar atau tidak mengubah anda menjadi seseorang yang berbeda serta melahirkan karakter baru untuk diri sendiri. Musisi yang berkarakter adalah mereka yang terus melakukan perubahan dan pengembangan teknik. Sebaliknya musisi yang gagal adalah mereka yang tidak bisa mengembangkan apapun.



Kreatifitas bukanlah bakat namun keahlian yang harus dipupuk sejak dini. Karena itu bagi anda yang belum percaya dengan diri sendiri mulailah menegakkan kepala dan yakin pada kemampuan sendiri. Kreatifitas ada karena biasa, melatih kreatifitas bisa dilakukan dengan banyak cara. Anda bisa menemukannya diberbagai situs insternet atau mengikuti kelas konseling untuk mengetahui sebarapa kreatif anda. Namun anda harus berhati-hati sebab banyak yang terjebak dengan kata ini atau menggunakan kata ini untuk aktifitas lain.

Aktifitas tersebut adalah meniru karya orang lain, menggali karakter orang dan menirunya untuk berlatih boleh-boleh saja. Namun ketika sudah dijadikan karakter anda sendiri inilah yang patut dihindari. Beberapa musisi mengaku tidak sadar dirinya menjadi peniru sehingga santai-santai saja menjadi plagiat. Mereka baru sadar ketika banyak orang mengkritik karya-karyanya. Untuk menghindari hal ini ketika melakukan eksplorasi sebaiknya dari awal anda tekankan pada diri sendiri untuk mencari karakter yang berbeda. Beli drum, keyboard, piano atau instrumen lain yang diperlukan untuk berlatih dan eksplorasi kemampuan anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Kreatiflah di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :