Tips Cerdas Kenalkan Alat Musik dan Musik pada Anak

Instrumen alat musik sangat beragam saat ini. Orang tua telah mulai mengenalkan anak pada musik sejak kecil bahkan sejak dalam kandungan. Ada banyak hal yang memicu sehingga orang tua mengajarkan musik pada anak. Pertama, menurut penelitian anak yang sering mendengarkan musik dan mahir memainkan instrumen musik akan mempunyai perkembangan otak yang jauh lebih baik. Kedua, mencintai musik dan seni akan memberikan anak ketenangan emosional. Lalu bagaimana cara mengenalkan musik serta instrumennya pada anak?


 Ajak Anak Cinta Musik
Anda yang ingin agar anak anda mahir bermain alat musik haruslah membuat anak anda jatuh cinta dengan musik terlebih dahulu. Anda bisa memperdengarkan musik mulai anda mengandung anak anda dan nanti ketika anak anda telah lahir, anda juga bisa memainkan musik setiap pagi atau malam sebagai pengantar tidur anak anda.

Beri Hadiah Alat Musik
Selain memperdengarkan musik, anda juga bisa memberikan hadiah ulang tahun berupa instrumen musik. Anda juga bisa memberikan hadiah instrumen musik yang sesuai dengan karakter anak anda, misalnya piano untuk anak anda yang lebih suka hal-hal yang tenang dan drum untuk anak anda yang sangat aktif. Anda tak melulu harus memberikan instrumen yang harganya mahal. Saat ini banyak mainan dengan bentuk instrumen musik seperti drum, bass, gitar, piano, keyboard dan lain sebagainya untuk anda berikan pada anak anda. Namun bila anda ingin membeli instrumen berkualitas untuk anak anda, alat musik bisa menjadi pilihan paling tepat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Cerdas Kenalkan Alat Musik dan Musik pada Anak di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :