Melodic Hardcore

Melodic hardcore (juga dikenal sebagai melocore) adalah sebuah subgenre dari hardcore punk dengan penekanan kuat pada melodi dalam pekerjaan gitar nya. Ditandai dengan pola drum yang cepat dan vokal berteriak khas hardcore, bersama dengan denting riff melodi. Gaya ini banyak menjadi inspirasi dari munculnya bang-band hardcore punk modern dan spektrum hardcore, meliputi pop punk dan pop-dipengaruhi hardcore.

Melodic hardcore awalnya muncul dari adegan hardcore Los Angeles pada 1978 , dengan band-band seperti] Bad Religion, yang dibentuk di San Fernando Valley pada tahun 1979. The Faith 1983, dianggap sebagai salah satu yang pertama tercatat sebagai band yang mendekalarasikan dirinya dengan genre melodic hardcore.

Dalam perkembangannya melodic hardcore semakin bertumbuh besar dan melahirkan berbagai subgenre lainnya. Band-band seperti Bane, mendorong genre ini untuk memasukkan banyak pengaruh musik lainnya terutama post hardcoe. Tahun 2000-an band banda melodic hardcore semakin berani melakukan eksploasi

Alexa, Have Heart, Ayat, dan Modern Life Is War adalah band-band yang mengambil genre melodic hardcore dengan arag baru. Hanya band-band seperti Rise Against, Strike Anywhere, A Wilhelm Scream, No Trigger, Beartooth yang paling signifikan dan konsisten mempertahankan gata melodic care hingga era 2000-an.

Kendati banyak yang menyayangkan adanya perubahan dalam musik melodic hardcore. Namun ini bukan menjadi batasan buat anda penyka melodic hardcore untuk melakukan eksplorasi lebih bagus. Jika itu membuat musik anda lebih baik, kenapa tida. Beli keyboard dan coba kombinasikan suara keyboard anda dengan musik melodic hardcore. Pasti akan menciptakan musik baru yang lebih variatif dan spektakuler.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Melodic Hardcore di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :