Diar Seonubi Teman Baikku

Artikel kali ini khusus saya buat untuk seorang kerabat online saya yang kebetulan hari ini tanggal 1 Juli 2014 berulang tahun. Adalah Diar seonubi selaku admin di grup FB Paranubi dan pemilik situs seonubi.com.

Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat kepada om diar (sebutan yang biasa kami pakai untuk memanggil beliau)yang hari ini berulang tahun menginjak usia yang entah keberapa namun yang jelas dia lebih tua dari saya hehe, semoga tetap menjadi insan yang bermanfaat bagi orang lain dengan ilmu-ilmu yang ia berikan.

Kurang lebih satu tahun lalu saya mengenal beliau lewat social media Facebook, saya sering melihat ia berbagi ilmu disalah satu forum seo di facebook barang kali saya akan tertular ilmunya maka saya add akun FBnya demi mengenal lebih dekat dan mendapatkan lebih banyak ilmu.

Meski dijagat maya ada banyak master dibidang SEO yang membagikan ilmunya dan mungkin saja ilmunya sudah diatas dia, namun dia tetaplah salah satu orang yang menjadi rujukan bagi saya untuk belajar SEO.  Sebab sisi lain yang menarik dari beliau adalah saat ia sharing ilmu seputar SEO baik distatus ataupun di grup, ketika master-master lain menerangkan pelajaran SEO dengan Bahasa yang kaku dan menggunakan istilah sulit dimengerti bagi yang pemula seperti saya, justru om diar mampu menyampaikan ilmunya dengan baik lewat Bahasa yang lebih friendly  dan analogi yang lebih mudah untuk kami bayangkan mengenai fungsi ataupun cara kerja terkait ilmu SEO.

Misalnya saja di salah satu ebook beliau yang menerangkan bagaimana SEO bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap suatu website, ia menganalogikan website layaknya sebuah toko, lalu bagaimana sebuah toko dapat memiliki banyak pelanggan jika toko tersebut tidak ada yang mengetahui kecuali pemilik dan pacarnya? Untuk itu SEO memberi kemudahan bagi calon konsumen untuk menemui situs yang menawarkan produk yang ia butuhkan dengan menempatkan website pada halaman satu google, pernyataan inilah yang sering juga saya pakai jika ada teman yang bertanya mengenai SEO.

Selain itu apa yang ia bagikan tidak melulu soal trik-trik yang terbilang rumit, justru banyak hal yang begitu sederhana yang sering terlewat namun memberikan pengaruh yang besar terhadap suatu website.

Udah segitu aja ya, jangan kebanyakan ngomongin mastah diar nanti orangnya ke ger-eran haha…
Terima kasih telah membaca artikel tentang Diar Seonubi Teman Baikku di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :