Memanfaatkan Media Sosial

Memasuki era millennium keberadaan media sosial begitu digandrungi. Banyak orang menggunakannya untuk berbagai kepentingan. Ada yang sekedar untuk menunjukkan kehebatan pribadi, namun tak jarang banyak juga yang memanfaatkannya untuk kepentingan bisnis. Termasuk bisnis dalam musik. Baik itu menjual peralatan musik maupun memperkenalkan genre baru kepada publik.

Banyak band masa kini memanfaatkan benar keberadaan media sosial seperti facebook dan twitter. Selain bisa mendapatkan promosi gratis. Mereka juga dimudahkan dalam proses pemasaran. Para fans bisa memesan album kita hanya dengan memesan via facebook atu twiter. Tak hanya itu anda juga dapat merekatkan hubungan dengan fans melalui chating.

Salah satu band yang sukses memanfaatkan media sosial adalah sebuah band metalcore asal Inggris, Asking Alexandria. Melalui media sosial mereka berhasil menjual 38 ribu copy dialbum ketiga mereka. Tidak hanya itu jumlah follower yang terus bertambah membuat mereka sangat terekenal di Inggris. Meski telah mendulang kesuksesan, namun mereka tetap menjaga hubungan baik dengan para fans dimedia sosial.

Karena mereka sadar, ketenaran terjadi karena adanya penggemar. Nah buat kalian yang masih bingung bagaimana caranya memanfaatkan media sosial untuk promosi album. Mulailah dengan facebook, karena media sosial ini memiliki tampilan sederhana yang mudah diotak-atik. Posting saja dulu album kalian, share ke teman-teman.

Jangan lupa, sebelum merekam album anda latih dulu kemampuan bermusik. Jangan sampai ada banyak komentar miring tentang penampilan anda. Beli gitar menjadi langkah awal yang paling tepat untuk anda mengasah kemampuan diri.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Memanfaatkan Media Sosial di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :