Peradaban Musik Punk Rock

Punk Rock adalah salah satu cabang genre dari musik Rock, musik punk rock ini sudah ada sejak era 1970'an. Era musik punk ditandai dengan munculnya band-band seperti The Clash dan Sex Pistols.

Kelompok punk sering meniru struktur musik sederhana seperti musik garage rock dari tahun 1960-an. Biasanya formasi band punk terdiri dari satu drum kit, satu atau dua gitar elektrik, satu bass, dan vocals. Drums biasanya hanya memiliki satu tom, satu snare drum,  satu bass drum, satu floor tom, hi-hats, satu atau dua crash cymbal dan satu ride cymbal.

musik punk

Punk rock sempat mengalami mati suri. Setidaknya dalam tiga dekade punk rock seakan tidak terdengar dan hanya menjadi bagian dari sejarah musik dunia. Baru pada awal tahun 1990, musik punk rock dikenalkan kembali oleh Nirvana. Itupun bukan punk rock murni. Karena mayoritas media menyebut Nirvana dengan istilah grunge atau rock alternatif. Kesuksesan Nirvana pada album Nevermind diakui sebagai "pembuka jalan" kepada musik punk rock untuk dikenal oleh penjuru dunia , sampai saat ini.

Musik punk rock mudah mendapat perhatian dunia,karena penampilan grup bandnya yang unik. Mulai dari gaya berpakaian sampai gaya manggung. Punk rock kerap diidentikan dengan fans yang kasar dan ugal-ugalan, karena sebagian besar penggemarnya adalah kelas pekerja.

Jika anda seorang pemula yang menyukai musik punk rock, jangan hanya terlena pada penampilan para anggotanya. Mulailah serius dengan juga mempelajari musiknya. Dimulai dengan beli gitar dan menghapal beberapa lagu milik sex pistols,kemudian pelajarilah punk rock dengan lebih dalam.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Peradaban Musik Punk Rock di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :