Jenis-Jenis Asuransi

Masyarakat Indonesia kini sudah semakin pintar memilih berbagai program serta kegiatan yang baik untuk menunjang hidup agar semakin nyaman untuk dijalani baik untuk dirinya sendiri maupun keluarga tercinta, salah satunya adalah program asuransi yang kini menjadi pilihan banyak orang terutama bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan, angka minat masyarakat terhadap program asuransi semakin mengalami peningkatan mengingat manfaat yang diberikan juga begitu besar.

jenis-jenis asuransi

Seiring meningkatnya minat masyarakat untuk berasuransi maka banyak perusahaan asuransi yang mengembangkan jenis produk yang mereka tawarkan agar semakin disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen serta menambah kesan menarik untuk produknya, sebagai contoh asuransi tabungan investasi investra link yang memadukan antara Asuransi jiwa dengan investasi, tentu kebutuhan Anda akan Asuransi jiwa dan berinvestasi sudah bisa dijalankan melalui satu program tersebut, bukankah ini sangat menarik?

Sedikit informasi untuk Anda yang barang kali tertarik untuk berasuransi berikut mengenai jenis-jenis Asuransi secara garis besarnya akan dijelaskan dibawah ini agar Anda semakin paham mana Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Asuransi Jiwa
Asuransi jiwa memberikan jaminan yang akan diterima bagi keluarga yang tinggal oleh pemegang polis, jadi asuransi jiwa sebenarnya bukanlah asuransi yang memberikan perlindungan dari kematian tetapi lebih kepada memberikan jaminan atas resiko hilangnya pendapatan yang diderita oleh keluarga yang ditinggalkan pemegang polis dengan memberikan uang pertanggungan.

Orang yang memilih asuransi jiwa biasanya ialah orang yang memiliki tanggungan seperti istri, anak beserta keluarga lainnya, manfaat dari asuransi jiwa adalah keluarga yang ditinggalkan akan terproteksi dengan mendapat penghasilan sementara dari hilangnya penghasilan yang biasa diberikan oleh pemegang polis.

Asuransi Kesehatan
Asuransi kesehatan merupakan asuransi yang akan memberikan Anda sebagai pemegang polis jaminan pendanaan biaya pengobatan di rumah sakit jika terjadi resiko yang tak diinginkan seperti sakit ataupun kecelakaan (tergantung penawaran yang ditawarkan pihak perusahaan asuransi) biaya yang ditanggungpun meliputi apa yang telah disepakati dalam perjanjian antara Anda dengan pihak perusahaan asuransi tersebut.

Tak heran jika Asuransi kesehatan menjadi jenis asuransi yang paling banyak dimiliki orang mengingat kesehatan yang baik merupakan dambaan bagi setiap orang terlebih biaya pengobatan dirumah sakit yang semakin mahal  maka memilih asuransi kesehatan merupakan langkah tepat untuk menanggulangi pembiayaan yang bisa saja harus kita keluarkan secara tiba-tiba.

Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan merupakan pilihan tepat bagi orang tua bijak yang mempersiapkan jaminan pendidikan bagi anak-anaknya sejak dini, melalui asuransi pendidikan pendidikan anak-anak akan terjamin dalam hal pendanaan pendidikan sehingga bagi Anda selaku orang tua tidak terlalu pusing jika kelak ingin memasukan sang anak keperguruan tinggi yang membutuhkan biaya besar.

Asuransi Kendaraan
Asuransi kendaraan adalah asuransi yang dikhususkan bagi mereka yang memiliki kendaraan bermotor seperti mobil ataupun motor dari resiko kerusakan sampai kehilangan yang terjadi pada kendaraan Anda.

Itulah beberapa penjelasan mengenai jenis-jenis asuransi sebenarnya masih banyak lagi yang lainnya seperti asuransi rumah, asuransi syariah dll yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tetapi inilah asuransi yang sering dimiliki masyarakat di Indonesia.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Jenis-Jenis Asuransi di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :