Tips Menjadi Gitaris Handal

Untuk menjadi seorang gitaris handal dibutuhkan banyak waktu dan usaha. Tidak ada cara instan yang bisa mengantarkan anda ke puncak kesuksesan. Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk mengasah potensi masing-masing.

Pertama, bayangkanlah bermain gitar. Belajar gitar tidak harus selalu memegang gitar. Anda bisa membayangkan bermain gitar dimanapun anda berada. Bermainlah dengan imajinasi anda agar dapat meningkatkan kemampuan memetik senar. Kemudian praktikan apa yang sudah anda bayangkan dengan gitar nyata.

Kedua banyak-banyaklah belajar. Usahakan setiap hari anda melakukan gaya dan teknik yang berbeda. Perbanyak referensi dengan mendengarkan semua jenis lagu. Jika perlu buatlah daftar jenis-jenis lagu yang anda kuasai. Ini sangat membantu anda mengeksplor diri.

Tips membeli gitar akustik bagi pemula

Ketiga, sering-seringlah nge-jam. Ini penting dilakukan untuk mengasah feeling bermain anda dengan teman-teman. Nge-jam juga memudahkan anda mengikuti ketukan alat musik lain seperti drum dan piano. Sehingga anda bisa belajar menyelaraskan nada. Mainkanlah banyak genre musik, agar anda bisa tampil bagus apapun tantangan musiknya.

Keempat adalah fokus. Untuk membuat permainan anda konsisten anda harus fokus dan disiplin dalam mempelajari berbagai teknik bermain gitar. Lebih bagus lagi jika anda mengambil kursus gitar. Memang tidak harus,namun jika anda ingin cepat berkembang maka guru les lah partner yang sesuai untuk membuat anda lebih kreatif.

Terakhir beli gitar,karena dengan memiliki gitar sendiri anda bisa berlatih kapanpun dan dimanapun.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Menjadi Gitaris Handal di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :