Jenis Musik Dan Pengaruhnya Bagi Keseimbangan Jiwa

Menurut seorang psikolog klinis ternama Dr. Ali Zadeh Muhammadi,yang sudah hampir 20 tahun melakukan penelitian dan praktek terapi musik. Suara yang dikeluarkan alat musik memiliki efek yang luar biasa.

Biasanya ada  lima jenis musik yang digunakan untuk terapi kesehatan, yaitu musik bertema trance, melow, semangat, ceria, dan relaksasi.

Trance adalah salah satu jenis musik yang memberikan efek rasa ceria luar biasa. Jenis ini cocok digunakan untuk mengatasi orang-orang yang mengalami stress berat. Sementara musik yang berirama melow dan melankolis adalah jenis musik yang menyayat hati. Musik melow dalam kondisi normal dapat mengurangi rasa nyeri. Namun jika terlalu berlebihan bisa menurunkan semangat.

Jenis yang ketiga adalah musik semangat. Musik bertema semangat merupakan jenis musik yang bisa membangkitkan reaksi kuat dan cepat yang disertai dengan tanggapan fisiologis. Jika digunakan secara tepat, jenis musik ini banyak memberikan energi positif. Sementara jenis yang keempat adalah musik ceria yang menenangkan. Jenis kelima adalah musik relaksasi.

Musik ini bernuansa lembut, monoton, dan datar. Kelembutan musiknya itu bisa menenangkan perasaan dan emosi manusia. Musik jenis ini dimanfaatkan untuk meningkatkan konsentrasi dan menyeimbangkan emosi.

Apapun jenis musik yang anda butuhkan saat ini, jika bisa jangan hanya mendengarkannya saja tapi juga memainkannya. Bagi anda yang tengah merasa stres beli gitar menjadi ide yang bagus, untuk selanjutnya mulai memainkan jenis musik trance, dan menyelami setiap nadanya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Jenis Musik Dan Pengaruhnya Bagi Keseimbangan Jiwa di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :