Dampak Positif Musik Rock

dalam artikel sebelumnya saya memposting tentang heavy metal dan sadisme dan kali ini akan saya bahas mengenai musik rock, bagi sebagian orang musik hanyalah sebuah komiditi bisnis, tapi bagi sebagiannya lagi musik adalah hidup yang membuat jiwa lebih hidup. Musik dapat mempengaruhi jiwa manusia. Musik menjadi media pengungkapan rasa atau sekedar menjadi hiburan.

info musik rock

Lalu apa efek positif yang bisa didapat dengan mendengarkan musik keras seperti rock? Bukankah musik keras adalah musik orang-orang frustasi dan deperesi? Musik keras juga selalu dianggap perusak mental remaja? Lalu dimana sisi positif musik keras seperti rock?

Sebuah penelitian yang dilakukan Stuart Cadwallader dan Jim Campbell dari National Academy for Gifted and Talented Youth University of Warwick di Coventry, Inggris, mengatakan musik  rock juga dapat memberikan dampak positif bagi para remaja.

Mereka melakukan survey ini pada lebih dari 1000 murid berumur 11 hingga 18 tahun di Inggris. Survey ini menunjukkan bahwa penggemar metal tidak sepenuhnya memiliki masa depan suram. Ada sebuah grup yang justru bisa lebih produktif dengan mendengarkan musik-musik keras.

Menurut studi tersebut beberapa murid berbakat  menggunakan musik keras untuk mengurangi tekanan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mendengarkan musik keras seperti rock dan metal. Setelah melihat penjelasan diatas, sekarang anda tidak perlu terlalu takut mempelajari musik rock atau metal.

Mulailah belajar dari sekarang, jangan menunda dan jangan terlalu banyak pertimbangan. Lakukan apa yang anda bisa untuk menjadi apa yang anda inginkan. Awali dengan beli gitar baik elektrik maupun klasik. Karena gitar adalah nyawa dari musik rock dan metal.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Dampak Positif Musik Rock di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :