Komplikasi dan Obat Penyakit Maag

Penyakit maag termasuk salah satu penyakit yang umum ditemukan di sekitar kita. Seringkali beredar anggapan bahwa maag terjadi akibat telat makan. Anggapan ini tidak sepenuhnya salah, walaupun sebenarnya penyebab sakit maag sangat bermacam-macam, mulai dari konsumsi kafein dan soda yang terlalu banyak, kebiasaan merokok, stress hingga efek samping dari penggunaan obat-obatan tertentu. Obat sakit maag akan dapat mengurangi gejala sakit maag dan juga menyembuhkannya, terutama untuk maag ringan. Namun, yang perlu kita waspadai adalah komplikasi yang mungkin muncul akibat penyakit maag ini. Walau tergolong penyakit umum, namun ternyata komplikasi yang muncul bisa sangat banyak.




Obat Penyakit Maag dan Komplikasinya

Terdapat sedikitnya tiga macam komplikasi berkaitan dengan sakit maag. Yang pertama adalah penyempitan esofagus. Komplikasi yang satu ini dapat terjadi apabila seseorang menderita sakit maag sebagai akibat dari refluks asam. Asam lambung akan naik ke kerongkongan lalu menimbulkan jaringan parut serta mempersempit saluran tersebut. Gejala dari penyempitan esofagus di antaranya adalah sulit menelan serta rasa nyeri di dada. Obat penyakit maag diperlukan sejak dini agar tidak berakhir pada komplikasi seperti ini. Komplikasi kedua adalah esofagus Barrett. Komplikasi ini sedikit mirip dengan penyempitan esofagus di mana paparan asam lambung menuju kerongkongan terjadi secara terus menerus.

Namun dalam esofagus Barrett, sel-sel di bawah kerongkongan telah berubah menjadi sel kanker. Perubahan ini akan beresiko terjadinya kanker kerongkongan pada penderita. Terakhir adalah stenosis pilorus. Komplikasi ini terjadi sebagai akibat dari paparan asam lambung di area pilorus, yakni area di antara usus halus serta lambung, dalam jangka panjang. Paparan ini akan menyebabkan adanya jaringan parut dan juga mempersempit daerah pilorus tersebut. Akibat yang terjadi adalah makanan tidak akan tercerna dengan baik. Gejalanya antara lain adalah muntah-muntah dan harus segera mendapat penanganan, baik dengan cara mengonsumsi obat sakit maag paling ampuh ataupun berkonsultasi dengan dokter. Konsultasi terutama dibutuhkan agar maag yang diderita tidak berujung pada komplikasi yang lebih parah lagi.

Apabila penyakit maag masih tergolong ringan, maka kita bisa menanganinya dengan mengonsumsi obat-obatan yang tersedia bebas di pasaran, salah satunya adalah Colidan untuk asam lambung. Colidan memiliki fungsi utama untuk meredakan gejala sakit maag serta menjaga kesehatan lambung. Colidan tidak hanya dikhususkan bagi mereka yang memiliki gangguan lambung, tapi juga mereka yang ingin menjaga kesehatan dari lambungnya. Kandungan utama yang ada dalam Colidan di antaranya adalah sari ganggang laut dari Okinawa, Jepang. Dosis pemakaian adalah satu kapsul per hari. Dan untuk penyimpanannya hendaknya pada suhu antara lima belas sampai dengan dua puluh lima derajat Celcius atau pada tempat yang kering, sejuk serta tidak terpapar sinar matahari langsung.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Komplikasi dan Obat Penyakit Maag di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :