Tips Persiapan Bermain Drum

Tips penting untuk teman-teman yang baru beli drum dan sedang semangat-semangatnya untuk belajar memainkan drum.

Jangan lupa untuk beli drum sekalian beli stick nya juga ya, belilah double, agar jika sewaktu-waktu saat bermain stick teman-teman patah, teman-teman masih punya stick cadangan yang bisa digunakan langsung dan beli home theater terbaik. Pilihlah stick drum yang sesuai dengan aliran musik yang ingin dan akan kamu mainkan.

Pertama sebelum teman-teman mulai melakukan permainan drum, maka teman-teman sangat dianjurkan untuk selalu menggunakan sebuah benda kecil bernama ear plug, benda ini digunakan untuk melindungi kerusakan pada gendang telinga akibat suara yang keras yang akan dihasilkan dari pukulan drum. Jadi ear plug ini wajib ya dipakai pada saat anda latihan dan juga saat tampil. Karena faktanya sangat banyak pemain drum yang telah mengidap penyakit tinnitus atau kuping mendengung dan hingga sekarang obatnya masih belum ada loh.

Nah setelah keamanan diri teman-teman terjamin, maka mari kita benar-benar mulai berlatih. Pakai metronome setiap kali latihan drum sehingga tempo permainan drum teman-teman senatiasa akan stabil dan tidak balapan. Metronome ini adalah sejenis alat untuk menyamakan setiap tempo lagu dalam bermain musik agar lagu yang dimainkan tidak terdengar kabur atau balapan.

Cobalah untuk bermain drum dengan santai. Jangan sampai teman-teman terlalu bersemangat menabuhnya, bisa-bisa drum yang baru itu jebol, tentunya selain karena dapat membuang-buang tenaga juga jika berlebihan. Pakai tenaga teman-teman seperlunya saja, atau anda bisa menjadi cepat lelah.

Oia, penting untuk teman-teman ingat agar tidak cepat puas dalam berlatih bermain drum, karena ini akan membuat teman-teman tidak berkembang. Coba untuk selalu mencari tahu ilmu dagi dan lagi, belajar lagi dan lagi, carilah referensi yang banyak sesuai dengan aliran musik teman-teman.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Persiapan Bermain Drum di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :