Guitar tuner untuk anda yang gitaris pemula

Sehabis beli gitar, jangan dimainkan dulu. Cobalah untuk menyetem atau menyetel senar gitar anda terlebih dahulu. Namun jika anda kesulitan untuk menyetem gitar secara manual, ada beberapa cara untuk mengakalinya. Berikut ini kami akan membahas salah satu cara untuk menyetem gitar secara digital.

Selain meminta ahli untuk menyetem, anda juga bisa melakukannya sendiri. Jika anda mempunyai personal computer, rasanya aplikasi Guitar Tuner menjadi pilihan pas jika anda ingin mengetahui cara menyetem gitar yang benar. Guitar tuner adalah aplikasi keluaran CGH Guitar Academy yang bekerja di system operasi windows yang memudahkan anda untuk mentune atau menyetem gitar secara muda.

Dengan tampilan yang sederhana anda dapat melakukan penyeteman gitar secara manual. Apapaun jenis gitarnya baik itu akustik maupun elektrik.Tak sulit meggunakan perangkat lunak ini. Download , install, lalu ikuti beberapa cara ini untuk menyetem gitar;

1. Setelah membuka aplikasi guitar tuner kamu bisa memilih gitar apa yang akan kamu setem. Gitar akustik (Accoustic Guitar) atau Gitar Listrik (Electric Guitar), serta terdapat beberapa pilihan lain yaitu tone, dan mute.
2. Terdapat pilihan di kanan bawah di mana kamu bisa mengatur volume suara
3. Klik garis yang berada di bawah huruf yang mewakili senar untuk memainkan suaranya. Garis tersebut sebenarnya sudah terlihat seperti pada senar gitar umumnya berdasarkan urutan dan jika bentuk maka terlihat dari tebal maupun tipisnya.
4. Siapkan gitar kamu, lalu cobalah untuk klik garis tersebut sembari menyamakannya dengan suara gitar dari senar kamu.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Guitar tuner untuk anda yang gitaris pemula di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :