Musik rock dan keputusasaan

Seni musik yang terbaik dan paling murni merupakan tingkatakan yang terbaik, seni musik bisa disebut sebagai yang terbaik ketika mampu  mengundang manusia untuk mengangkat pandangannya dari kerepotan hidup sehari-hari dan merenungkan sesuatu yang lebih tinggi, sesuatu yang lebih transendental, sesuatu yang lebih besar dari diri kita sendiri. Ini mengundang kita untuk mempertimbangkan hal-hal yang ilahi, dan esensi dan makna keindahan.

Banyak musik modern tidak mampu memberikan hal-hal itu dan hanya berkubang pada masalah seks dan nihilisme. Pertimbangkan sejenak berapa banyak dewa dari Rock and Roll telah jatuh ke obat-obatan, alkohol, dan bunuh diri. Musik rock adalah media terbaik dalam menyampaikan rasa putus asa dan rasa sakit. Ini tak lain diakibatkan karena pembuatan lagu dengan lirik-lirik tak etis dan mengajak kepada hal-hal buruk.

Bayangkan apa yang akan dilakukan seorang remaja yang mendengar idolanya mengatakan hal-hal buruk tentu ia akan mengikutinya. Perlahan tapi pasti mereka mulai mendewakan para rocker dan meninggalkan kehidupan lamanya. Revolusi yang terlanjur bebas pun lahir dan menyingkirkan seni musik itu sendiri. Sementara mereka yang masih berdiri tegak di ranah musik yang benar akan dianggap aneh dan tidak menyenangkan.

Jika kalian mengaku seorang musisi sejati, tentunya tidak akan terbawa arus seperti itu. Beli drum, gitar atau keyboard kalian dan yakinkan diri untuk melaju hanya dijalur musik! Menjadi rocket bukan berarti menjadi pribadi binal, susah diatur dan jauh dari spiritualisme. Beritahu pada dunia bahwa musik rock sejati hanya bisa diciptakan oleh mereka yang hidup dengan kesadaran penuh bukan mereka yang tampil dengan setengah sadar.

Bagaimana mungkin menciptakan musik yang menarik ketika telingan tak mampu mendengar dengan baik? Jangan putus asa melihat perkembangan musik rock yang semakin mengkhawatirkan, beranilah membuat perubahan dan jadilah musisi sejati yang bekerja dengan musik, bukan hanya penjual penampilan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Musik rock dan keputusasaan di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :