Tips Memilih Mobil Low Cost Green Car (LCGC)

daihatsu ayla
Low Cost Green Car (LCGC) merupakan kelompok mobil yang menawarkan harga yang murah dengan konsumsi BBM yang cukup irit. Sejak tahun 2013 yang lalu, mobil-mobil kelas ini booming dan mulai mengambil hati para pengendara Indonesia yang sebelumnya dikuasai oleh duet Xenia-Avanza. Hal ini ditandai dengan menjamurnya Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Honda Brio di jalanan. Apabila Anda ingin cari mobil baru dan Anda sudah menentukan untuk cari mobil baru LCGC, maka beberapa tips berikut perlu Anda saat Anda menginginkan mobil baru.

Tentukan Budget Maksimal
Dengan range harga antara 80 Juta hingga 120 Jutaan Rupiah, anda perlu menentukan berapakah jumlah maksimal uang yang dapat Anda alokasikan untuk membeli mobil LCGC. Tentu Anda tidak bisa gegabah dan mengorbankan keluarga anda dengan membeli mobil LCGC yang seharga 120 Juta  sedangkan Anda tidak memiliki uang sejumlah itu. Hitunglah keadaan keuangan keluarga Anda matang-
matang. Dengan menentukan budget maksimal yang dapat Anda gunakan, Anda akan dapat memilih mobil secara lebih spesifik.

Perhatikan Jumlah Anggota Keluarga
Apabila anda memiliki keluarga kecil, maka Anda akan memiliki banyak pilihan dikarenakan mayoritas mobil LCGC hanya berkapasitas 4-5 penumpang. Tetapi apabila Anda memiliki keluarga besar, Anda perlu mencari informasi mengenai mobil LCGC yang berkapasitas penumpang lebih banyak, semisak Datsun Go+ Panca yang berkapasitas 7 penumpang.

Cari Info dan Bandingkan
Agar tidak menyesal dikemudian hari, Anda perlu mencari-cari informasi mengenai spesifikasi dan harga dari beberapa tipe dan merek mobil LCGC baik melalui internet maupun brosur, setelah itu bandingkanlah. Pilihlah mobil yang memiliki spesifikasi yang cocok dengan kebutuhan Anda –yang paling cocok bukan berarti yang paling canggih.

Cari Info tentang Ketersediaan Suku Cadang dan Persebaran Bengkel Resminya
Hal ini tidak kalah pentingnya. Percuma saja Anda membeli mobil LCGC yang termurah namun Anda sulit mencari bengkel resminya di daerah Anda ataupun harga suku cadangnya mahal, sehingga setiap servis Anda harus mengeluarkan uang banyak. Pilihlah mobil yang suku cadangnya murah dan mudah dicari serta yang memiliki persebaran bengkel resmi yang luas, atau jika kamu adalah pembisnis yang memerlukan perlengkapan dalam jumlah besar bisa mencoba sistem ACMS. Empat tips diatas dapat Anda lakukan sebelum Anda melangkah lebih lanjut, baik itu test drive maupun membeli mobil. Selamat cari mobil baru LCGC impian Anda.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Memilih Mobil Low Cost Green Car (LCGC) di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :