Latihan Teknik Blasting

Teknik blast atau biasa disebut blasting adalah teknik yang bermain alat musik drum yang biasa dipakai oleh drumer untuk memainkan musik-musik keras seperti death metal, underground, black metal dan aliran musik keras lainnya yang membutuhkan ketukan beat yang cepat dan stabil.

Teknik blast dilakukan pada senare drum agar menghasilkan suara seperti tembakan senapan yang cepat dan bertubi, blasting merupakan salah satu teknik yang sulit untuk dipelajari maka untuk bisa melakukan teknik blasting tak cukup dengan waktu yang singkat butuh latihan yang intens dan sesering mungkin agar tangan terbiasa melakukan blasting dengan tempo yang paling cepat sekalipun, Anda juga bisa belajar secara otodidak teknik tersebut

Yang pertama kita lakukan untuk melatih teknik blast adalah latihan roll snare drum untuk untuk sretching pada tangan ini bertujuan agar tangan tidak kaku.

Pilihlah stick yang ringan untuk memudahkan tangan dalam melakukan blasting.

Lalu mulailah teknik blasting dengan mengunakan ketukan yang lambat dengan tempo 1/8 lancarkan sampai benar-benar bisa memainkan dengan stabil, kemudian naikan tempo blasting menjadi 1/16 lakukan hingga lancar sampai pada puncaknya yaitu 1/32. Disarankan untuk tidak terburu-buru agar menguasai teknik ini dengan baik dan bisa menemukan sendiri bagaimana cara melakukan blasting tanpa membuat tangan pegal.

Sebaiknya sebelum melakukan sesi latihan dengan drum langsung untuk teknik blasting ada baiknya melakukan warming up di luar latihan agara tubuh tak mudah lelah untuk memainkan teknik yang cukup menguras tenaga tersebut.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Latihan Teknik Blasting di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :