Atribut Musik Emo

Jika semua atribut yang dikenakan para pentolan musik punk memiliki arti, khususnya pembangkangan terhadap kemapanan. Lain halnya denga musik emo. Mereka mengenakan berbagai atribut mutlak hanya untuk gaya tanpa ada arti sedikitpun. Filosofi bukanlah sesuatu yang penting bagi para musisi emo. Karena itu jangan tanya pada mereka, mengapa memiliki pakaian unik atau mengapa membeli gitar yang berbeda dari band kebanyakan.

Itu semua dilakukan hanya untuk menonjolkan diri. Kebanyakan meniru dari musisi dunia, dan hampir tidak ada yang benar-benar memiliki gayanya sendiri. Tidak ada kalung rantai dan gelang rantai sebagai simbol perlawanan. Segala yang dikenakan para musisi emo hanyalah sebuah bentuk ekspresi dari anak-anak muda yang modis, gaul dan bermerk. Hingga kini belum ada penemuan yang mengungkapkan makna dibalik gaya-gaya para musisi emo.

Nahasnya banyak pemula ikut-ikutan melakukan hal tersebut. Padahal jika mereka menyelami lebih dalam, musik emo juga memiliki filosofi. Dengan dandanan serba hitam, celana ketat, rambut mo hawk, anting diseluruh tubuh tidaklah cukup menjadikan anda seorang musisi emo. Untuk disebut seorang musisi emo, anda juga mesti tahu dasar dasar atau kunci musiknya. Belilah gitar pelajari kunci-kunciny. Lakukan eksplorasi.

Tapi ingat jangan beli gitar sekedar untuk bergaya. Karena gitar adalah senjata anda untuk menunjukkan, bahwa emo bukanlah sebuah kutukan musik punk. Emo memiliki kekuatan tersendiri yang membuatnya layak disukai. Jangan juga putus asa jika banyak yang memandang remeh anda. Cukup buktikan dengan kualitas bukan atribut.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Atribut Musik Emo di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :