Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Luka yang membekas pada bagian tubuh seseorang tentu akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri, apalagi jika bekas luka itu terdapat pada bagian yang terbuka dan mudah terlihat misalnya diwajah, betis ataupun tangan, jika tidak ada penanganan yang tepat justru akan semakin merusak kulit dan membuat bekas luka itu semakin sulit untuk dihilangkan.

Maka tak jarang seseorang yang mengalami luka mengupayakan cara apapun agar luka itu tak membekas mulai dari pemakaian lotion khusus atau salep sampai pergi ke rumah sakit untuk berkonsultasi dengan dokter. Tapi tahukah Anda bahwa bekas luka ternyata bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami ? Berikut uraiannya.


Mentimun
Cucilah satu buah mentimun bersih kemudian potong kecil-kecil dan haluskan dengan blender atau bisa juga ditumbuk, setelah mentimun halus inilah yang menjadi bahan yang akan Anda oles pada bekas luka, setelah dioles pada bekas luka diamkan sepanjang malam lakukan secara rutin maka luka perlahan akan samar dan hilang.

Madu
Merupakan bahan lainya dalam menghilangkan bekas luka, caranya oleskan madu asli yang belum tercampur bahan kimia apapun kebagian yang terdapat bekas luka biarkan selama 20-30 menit lalu bilaslah dengan air hangat beberapa kali sehari dengan rutin.

Daun Pare
Bisa juga menggunakan daun pare dengan cara cuci hingga bersih segenggam daun pare segar, kemudian remas sampai halus tambahkan air hangat lalu peras. campurkan air perasan itu dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya menyerupai lotion. lalu, aduk hingga merata. Balurkan kebagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :