Belajar Teknik Gitar Elektrik


Mempelajari gitar elektrik merupakan pelajaran lanjutan dari gitar akustik, mungkin ketika awal kita belajar alat musik gitar kita hanya mempraktikan teknik dasar pada gitar akustik meski sebenarnya untuk gitar akustik sendiri pun ada berbagai teknik yang harusnya Anda pelajari semua untuk pengetahuan yang lebih dalam, nah setelah itu barulah kita belajar untuk memainkan gitar elektrik.

Gitar merupakan Ada beberapa hal yang berbeda seperti teknik pada gitar elektrik dibandingkan dengan akustik, mungkin belajar gitar elektrik memiliki suara yang lebih variatif lantaran gitar elektrik dapat didukung oleh pemakaian efek yang akan membuat suara gitar menjadi lebih “sangar” ataupun lebih berkarakter tergantung keinginan masing-masing.

Nah berikut merupakan beberapa cara untuk menguasai gitar elektrik :

Merasakan permainan gitar sendiri
Merasakan atau mengasah feeling sebenarnya suatu keharusan dalam bermain alat musik apapun, Anda harus benar-benar menjiwai setiap nada yang Anda mainkan mengontrol permainan agar harmonisasi musik tetap terjaga.

Mengenal teknik gitar elektrik
Kenali beberapa teknik dalam permainan gitar elektrik yang dikhususkan dan hanya bisa dimainkan dengan gitar elektrik, diantaranya adalah hammer-on, pull-off, sliding, taping, muting, whammy bar, scraping, arpeggio, harmonik, power chord dan masih banyak lagi.

Konsisten dalam berlatih
Berlatihlah sesering mungkin agar jemari Anda terbiasa dan tidak kaku untuk memainkan beragam teknik diatas, lakukan fingering diawal latihan Anda bertujuan agar jari dapat dengan mudah bergerak sesuai keinginan Anda.



Terima kasih telah membaca artikel tentang Belajar Teknik Gitar Elektrik di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :