Manfaat Kemajuan Teknologi Bagi Bisnis Otomotif

Kemajuan teknologi yang berkembang diberbagai belahan dunia telah mempermudah kita dalam berinteraksi dan menerima informasi kapanpun dan dimana pun, tidak hanya itu saja bahkan para pengusaha juga merasa di untungkan dengan segala kemudahan saat menjalankan bisnisnya memanfaatkan teknologi untuk menjangkau para calon konsumen tanpa ada keterbatasan ruang dan waktu. Dan perlahan mereka (para pengusaha) mulai meninggalkan strategi promosi konvensional yang bisa jadi membutuhkan anggaran dana yang cukup mahal.


Internet memang memiliki peran yang cukup besar untuk membantu para pengusaha meraup untung yang luar biasa setiap bulannya, bisa dibilang hampir semua jenis bisnis bisa dijalankan menjadi lebih mudah dengan media online, tak terkecuali bagi mereka yang  bisnisnya bergerak dibidang otomotif yang kini mulai marak memanfaatkan situs media online sebagai wadah untuk mempromosikan bisnisnya.

Dengan kemajuan teknologi inilah para pelaku bisnis otomotif dapat menyiasati persaingan pasar yang semakin ketat  dengan strategi pemasaran “jemput bola” demi mendatangkan omzet besar setiap bulannya. Seperti membuka layanan bisnis otomotif online sebagai salah satu daya tarik untuk mendatangkan pelanggan.  Mulai dari bisnis mobil bekas online, konsultasi otomotif, jasa penjualan aksesoris mobil, jasa montir online dll keberadaannya kini makin menjamur dipasaran sebagai pemenuh kebutuhan konsumen.

Salah satu pengusaha sukses di bisnis otomotif online

Yohanes Hanifa merupakan salah satu pengusaha yang sukses dalam bisnis otomotif online, pria muda yang kini berusia 29 tahun sudah sejak tahun 2007 melengkapi toko ban dan velg warisan keluarga  dengan membuat website toko online.  Website tersebut ia kelola sendiri dengan berbekal ilmu teknologi informasi yang ia pelajari semasa kuliah. Kini terbukti strategi “jemput bola” yang ia pilih berhasil mendongkrak bisnisnya hingga omzet sebesar Rp 300 juta bisa ia peroleh setiap bulannya, sekitar 20% hasil penjualan diperoleh berkat website toko online yang ia buat, karena media online efektif untuk memperluas jangkauan pasar keberbagai plosok nusantara.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Manfaat Kemajuan Teknologi Bagi Bisnis Otomotif di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :