Macam-macam Bass Bedasarkan Jenisnya


Alat musik bass ternyata memiliki beberapa varian ini dapat dibedakan bedasarkan jenisnya, meskipun karakter suara yang dimiliki oleh semua jenis bass sama yaitu cenderung bersuara rendah namun Anda perlu mengenal beberapa jenis bass sebagai berikut.

Fretless bass
Dinamakan fretless bass karena bass ini tidak memiliki fret atau pembatas yang terletak pada neck gitar sehingga tampilan neck pada fretless bass polos inilah yang menjadi ciri utama fretless bass.
Contra bass
Merupakan bass klasik dengan ukurannya yang besar dan memiliki suara paling rendah dalam simponi orkestra modern, kontra bass merupakan alat musik yang masih satu keluarga dengan biola lantaran bentuknya yang mirip.

Bass elektrik
Merupakan bass modern instrumen bass yang sering dipakai pada sebuah band menggunakan pick up dan amplifer sebagai alat bantu untuk keluarnya suara yang dihasilkan dari senar bass.

Strings bass
Bass yang hampir sama dengan bass elektrik bedanya strings bass memiliki senar yang lebih tipis serta jumlahnya lebih dari 4.

sekedar info untuk konser musik Be3 siap digelar di Jakarta bisa Anda lihat di link tersebut
Terima kasih telah membaca artikel tentang Macam-macam Bass Bedasarkan Jenisnya di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :