Perawatan Mobil Dengan Cat Berwarna Putih

Perawatan Mobil Dengan Cat Berwarna Putih - Sebagai pemilik mobil tentunya banyak cara yang anda lakukan untuk melakukan perawatan terhadap mobil anda demi peforma mobil dan tampilan yang tetap optimal. Apalagi untuk para pemilik mobil cat bewarna putih yang memerlukan perlakuan yang khusus.

Tingkat kesulitan untuk merawat mobil cat bewarna putih memang masih terbilang lebih mudah dibandingkan perawatan untuk mobil yang bewarna hitam namun yang menjadi masalah mobil dengan cat yang bewarna putih lebih mudah terlihat kotor dan tak terawat apalagi jika anda tinggal didaerah perkotaan dengan lalulintas yang padat serta iklim yang bisa mempengaruhi warna cat mobil.

Untuk merawatnya anda tak perlu pergi ke bengkel mobil anda bisa lakukan sendiri namun fatalnya  jika anda melakukan pemolesan yang terlalu kuat dan lama akan mengakibatkan warna mobil meleleh.

Berikut beberapa cara untuk merawat cat mobil putih anda :

  • Parkirlah mobil ditempat yang teduh minimal tidak kepanasan atau terkena matahari langsung.
  • Hindari penggunaan sampo yang terlalu sering , karna senyawa sampo akan mengakibatkan pernis atau clear coat mengikis dari pengikisan itu yang mengakibatkan warna putih cat mobil anda meredup, gunakanlah kain halus untuk megusir kotoran yang menempel pada mobil sehabis terkena hujan.
  • Proteksi mobil dengan di wax minimal sebulan sekali bahan yang digunakanpun tak perlu bahan khusus namun sama saja dengan bahan yang digunakan oleh warna lainnya.
  • Yang terakhir konsultasikan dengan bengkel mobil dalam perawatan cat mobil jika memang anda kurang memahami jenis cat pada mobil anda dan bagaimana cara perawatannya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Perawatan Mobil Dengan Cat Berwarna Putih di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :