Obat Penyakit Maag dan Tips untuk Penderita Maag


Anda penderita maag? Maag merupakan salah satu penyakit yang terjadi pada lambung, dimana saat penyakit ini kambuh maka kondisi asam lambung mengalami peningkatan sehingga akan menimbulkan rasa perih yang teramat sangat.
Untuk itulah tentu diperlukan obat sakit maag yang tepat agar menghilangkan rasa sakitna. Bagi beberapa kasus yang sudah parah, bahkan bisa membuat penderitanya jatuh pingsan. Lantas, apa sih yang menyebabkan munculnya penyakit maag ini?Penyebab dari terjadinya sakit maag sendiri bisa diakibatkan karena banyak faktor. Faktor-faktor tersebut misalnya bisa karena kelelahan, istirahat kurang, stress dan depresi, atau telat makan.
Bagi penderita maag, penyakit satu ini juga bisa muncul karena dipicu dengan konsumsi makanan yang tidak tepat, seperti makanan yang mengandung santan, makanan pedas, dan makanan yang asam. Kandungan dalam makanan tersebut dapat memicu peningkatan produksi asam lambung sehingga dapat membuat lambung terluka. Hal inilah yang terjadi ketika penderita maag mengalami rasa perih dan sakit saat maag kambuh, sehingga harus segera diatasi dengan obat penyakit maag.
Bagi penderita maag, ada beberapa tips yang disarankan untuk dilakukan agar mengurangi resiko maag kambuh:
  • Tingkatkan frekuensi makan. Hal ini penting untuk membuat lambung tetap bekerja sehingga tidak kosong. Tidak perlu menambah porsi makan, namun tingkatnya frekuensinya, misalnya 5 hingga 6 kali sehari. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna setiap hari.
  • Hindari stress. Penyebab utama dari munculnya berbagai penyakit adalah kondisi imun tubuh yang menurun akibat stress dan kelelahan. Untuk itu sebisa mungkin hindari stress. Jika tubuh dirasa sudah terlalu lelah menjalankan aktivitas sehari-hari, sebaiknya istirahatkan diri anda.
  • Istirahat cukup. Tahukah anda tidur ternyata sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Dengan memberikan waktu istirahat yang cukup untuk tubuh kita, maka akan membantu melancarkan sistem imun dan membuat fikiran menjadi lebih fresh.
  • Olahraga. Usahakan untuk menjadikan olahraga sebagai aktivitas rutin anda setiap minggunya, minimal 2 kali seminggu. Tak perlu langsung memforsir diri dengan olahraga berat, bisa dengan olahraga ringan saja seperti jogging, skipping, yoga, aerobic, dan yang lainnya. Dengan olahraga, tidur cukup, dan konsumsi makanan yang sehat, tentu akan sangat membantu penyembuhan penyakit maag sehingga penderita tak perlu lagi konsumsi obat penyakit maag.
Bagi penderita penyakit maag, usahakan untuk selalu membawa obat penyakit maag kemana saja saat pergi beraktivitas. Obat tersebut sangat bermanfaat untuk menetralisir asam lambung dan menghilangkan rasa perih ketika maag terjadi. Coba konsumsi Colidan, yang tak hanya bermanfaat untuk membantu mengurangi rasa sakit, namun juga aman dikonsumsi rutin sebagai suplemen kesehatan yang dapat melindungi lambung dari iritasi akibat asam lambung.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Obat Penyakit Maag dan Tips untuk Penderita Maag di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :