Pilih Drum Dengan Kelebihan dan Kekurangan Sebelum Beli Drum

Hmmmm, pilih yang mana yah yang lebih bagus? Well, memilih dan beli drum set dan beli speaker seperti merk ternama yang banyak kita ketahui memang sangat menantang apalagi mereka merupakan merk yang sangat terpercaya dan mempunyai kualitas yang terjamin. Kali ini kita akan mencari masing-masing kelebihan dan kekurangan dari sebuah drum yang memang rata-rata mempunyai kesamaan pada level dan harga untuk semua merk. Sebelumnya kita akan memberitahukan bahwa comparing antar drum set ini adalah berdasarkan pengalaman dan tidak berpihak kepada merk tertentu ya.

Kelebihan

Beberapa drum adalah dari harga relatif sama walupun dengan fitur seri professional. Stand hihat pada beberapa drum merk ternama cukup besar dan kakinya juga dapat diputar sehingga memudahkan kita untuk dapat menaruh pedal dimana saja. Penampilannya dapat dikatakan paling top ada diantara tiga set lainnya. Juga tersedia juga dgn ukuran Fusion set. RIMS memisahkan tom holder dengan badan tom drum sehingga suara lebih bulat. Posisi tom-tom sangat fleksible dan mudah sehingga mudah diatur letaknya. Hardware pada drum ini sangat memuaskan walaupun agak sedikit kaku. Suara memang cukup memuaskan. Stand hihat cukup besar dan kakinya dapat diputar sehingga memudahkan kita untuk dapat menaruh pedal drum.

Kekurangan

Suara drum secara keseluruhan masih terdengar seperti layaknya sebuah drum untuk level pemula dikarenakan menggunakan kayu Mahogany yg memang rata-rata digunakan oleh drum seri menengah hingga paling bawah. Pedal cukup kaku dengan Optional seperti tom-tom, snare & hardware cukup mahal dan sukar untuk didapat. Tuning range sangat terbatas untuk semua tom-tom. Ada harga drumset ini lebih mahal atau sama saja sedikit dibandingkan dari merk lainnya.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pilih Drum Dengan Kelebihan dan Kekurangan Sebelum Beli Drum di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :