Manfaat Bermain Drum Untuk Kesehatan Tubuh

Tanpa anda sadari aktifitas bermain drum tidak hanya memberikan hiburan maupun mengekspresikan emosi,namun juga dapat mengolah tubuh agar menjadi lebig bugar. Seorang drummer memiliki aktifitas fisik yang lebig tinggi dibanding musisi apapun seperti gitaris,keyboardist atau pianist. Ini karena ketika anda bermain drum seluruh tubuh dipaksa bergerak layaknya ketika orang sedang berenang.
Sehingga bermain drum juga bisa menjadi latihan kardio yang efektif bagi tubuh anda. Tak heran jika drummer memiliki kebugaran yang sangat bagus. Jika anda perhatikan jarang sekali ada drummer bertubuh gemuk, itu karena mereka selalu melakukan latihan kardio terutama tangan,kaki dan paha. setidaknya setiap hari para drummer bisa berlatih satu hingga dua jam itu artinya anda juga dipaksa berolahraga selama satu jam.

Seperti halnya olahraga yang membutuhkan pemanasan bermain drum juga membutuhkan pemanasan serta pelemasan tubuh. Karena itulah banyak pakar menyarankan para drummer untuk melakukan pemanasan sebelum bermai dan pendinginan setelah bermain drum. Jika dua hal ini dilewatkan anda berpotensi mengalami cedera. namun jenis pemanasan olahraga dengan bermKn drum tentunya berbeda.

Jika pemanasan dalam olahraga dilakukan dengan berlari atau melakukan sit up misalnya untuk pemanasan bermain drum cukup dengan memutar pergelangan tangan dan kaki atau melakukan lari santai ditempat. Melihat manfaat bermain drum bagj tubuh anda sangat bagus tentunya anda bisa mempraktekannya dirumah. Namun anda tidak akan bisa melakukan hal itu tanpa memilikj drum dirumah bukan? Beli drum dan berlatihlah dengan rajin agar anda bisa mendapatkan semua manfaat bermain drum.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Manfaat Bermain Drum Untuk Kesehatan Tubuh di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :