Cara Membersihkan Velg Mobil Agar Mengkilap

Mobil yang bersih adalah cerminan sang pemilik karena dari situ kita dapat tahu sejauh apa ‘rasa sayang’ sang pemilik terhadap mobilnya dari caranya merawat mobil. Perawatan mobil tidak selalu dilakukan untuk sebuah komponen vital saja  namun untuk hal terkecil dan sepele sekalipun semua harus terkontrol dengan baik, seperti misalnya perawatan velg mobil kesayangan Anda. salah satu perawatan yang bisa Anda lalukan tanpa harus ke bengkel mobil adalah membersihkan velg mobil agar  selalu terlihat mengkilap, tentu ini sangat mudah dan bisa Anda praktikan dirumah.

Cara Membersihkan Velg Mobil

Bahan dan peralatan yang dibutuhkan :

  1. Air bersih
  2. Spons
  3. Sabun/Cleaner
  4. sikat ukuran kecil dan sedang
Cara pembersihan :

Langkah pertama Anda harus membuang kotoran yang menempel pada velg mobil dengan cara menyiram velg dengan air bersih, disemprot menggunakan kran air akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah.

Lalu gosokanlah velg Anda dengan spons basah agar sisa kotoran terkecil yang masih menempel dapat segera terangkat.

Campurkan sabun pembersih dengan air kedalam wadah atau ember jangan lupa untuk memperhatikan takaran airnya, bacalah petunjuk yang ada di sabun, dengan rasio yang baik akan memberikan hasil yang baik pula.

Setelah itu gunakan spons untuk menyerap campuran sabun yang ada didalam ember kemudian gosokan pada velg Anda, lalukan secara mendetail mulai dari sisi yang terlihat sampai yang tidak terlihat.

Agar pembersihan mendapat hasil yang optimal gunakan sikat gigi kecil untuk bagian detailnya, namun pastikan bahwa Anda menyikatnya dengan aman tanpa menimpulkan kerusakan pada velg.
Setelah kotoran terangkat bilaslah dengan menyemprotkan air bersih pada velg Anda.
Tahap akhir adalah pengeringan keringkan velg Anda dengan kain microfiber.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membersihkan Velg Mobil Agar Mengkilap di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :