Meletakkan ide dengan tepat

Ide bagi seorang musisi bagaikan emas atau berlian, tanpa hal satu ini niscaya tidak akan ada karya yang terlahir. Ide adalah hal terpenting yang harus anda miliki sebelum berusaha membuat sebuah materpiece. Tapi sayangnya banyak yang mengalami kehilangan ide,lantaran lupa mencatat dan terbuai dengan rutinitas yang sedang dikerjakan.

Ini biasa menimpa seorang komposer, ketika dia sedang membuat komposisi lagu tiba-tiba ide bar datang. Namun karena belum menyelesaikan pekerjaan yang tengah ia kerjakan, akhirnya ide itupun melayang. Ketika mencoba mengingat kembali ide itu terbang entah kemana dan hanya membuat anda kesal setengah mati.

Sebenarnya, hal ini bisa disiasati dengan meletakkan ide dengan tepat. begini caranya, setiap kali anda sedang membuat aransmen usahakan kertas yang anda gunakan tersedia banyak. Ketika ditengah pembuatan aransme tersebut anda menemukan ide baru, gunakan kertas lain untuk menuliskan ide tersebut.

Tidak perlu penjelasan panjang lebar, cukup kunci atau simbolnya saja yang membuat anda nanti ingat tentang ide apa yang ingin anda tulis, setelah itu baru kembali ke pekerjaan awal anda. Setelah selesai menulis aransmen buka kembali catatan ide yang tadi anda letakkan. Kemudian segera buat detik itu juga.

Hal ini dilakukan untuk menjaga ide segar tersebut langsung tertuang dalam kertas. Anda tahu bukan ide yang tidak dituliskan biasanya akan melayang percuma? Mungkin ini terdengar sedikit ribet, namun percayalah anda akan merasakan manfaatnya. Setidaknya anda akan memiliki lebih banyak aransmen.

Jangan lupa lengkapi diri anda dengan senjata utama para musisi yakni instrumen. Beli drum, gitar, keyboard atau piano dulu sebelum anda membuat aransmen. Seluruh instrumen itu akan membantu anda membentuk nada-nada yang harmonis.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Meletakkan ide dengan tepat di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :