Usir Jerawat dengan Kacang Hijau

Kacang hijau memang lebih popular dikenal sebagai bubur atau sebagai isi panganan seperti pia, bakpao dan juga kue beras. Namun tahukah kamu, kacang yang memang memiliki kulit berwarna hijau ini begitu manjur sebagai bahan tips kecantikan alami terutama untuk penawar masalah jerawat dikulit wajah.

Bukan cuma untuk wajah, masker kacang hijau juga ampuh untuk mengusir jerawat di punggung, dada serta bagian lain dari tubuh. Kalau kamu mengenal kecambah yang tinggi kandungan folat serta vitamin K, inilah si cikal bakal kecambah tersebut. Jadi tak perlu heran kalau kandungan nutrisinya mampu membuat kulit kita tersenyum.

Cara membuat masker kacang hijau cukup mudah, namun yang harus kamu perhatikan adalah sebaiknya memakai kain tipis atau kertas yang memang khusus dibuat untuk masker wajah sebagai alas masker. Mengapa begitu? Sebab kalau tidak dibersihkan dengan baik, sisa-sisa kacang hijau dapat menghambat pori-pori dan justru bakal menjadi masalah baru bagi kulit. Berikut adalah bahan dan cara membuatnya.

Bahan :

  • 125 g biji kacang hijau
  • plain yogurt secukupnya
  • lavender oil 2 tetes
  • rosemary oil 1 tetes
  • Kertas masker/ kain tipis


Pembuatan :
Leburkan biji kacang hijau menggunakan blender khusus serealia sampai membentuk bubuk yang halus. Ambil 50 g bubuk tersebut lalu campur dengan yogurt dan aduk sampai merata dan mengental. Tambahkan rosemary oil dan lavender, aduk kembali sampai merata.

Bersihkan wajah kamu menggunakan air hangat. Lalu letakkan kertas masker tepat di wajah kamu dan mulailah meratakan bahan masker kacang hijau di atasnya. Diamkan selama 20 - 30 menit, selanjutnya angkat kertas masker. bilas wajah kamu menggunakan air, lalu beri toner pada kulit demi menjaga kelembaban.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Usir Jerawat dengan Kacang Hijau di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :