Band Yang Sukses Setelah Berganti Vokalis

Kotak
Tidak dapat dipungkiri jika keberadaan vokalis sangat penting bagi sebuah band. Kehadirannya menjadi simbol dan icon. Tak heran jika seorang vokalis meninggalkan bandnya biasanya band lamanya akan menelan kegagalan dan berakhir dengan bubar. Tapi tidak semua seperti itu, sebab banyak juga bandying justru menuai sukses setelah berganti vokalis.

Adalah Kotak, salah satu band yang justru populer setelah mengganti sang vocal. Band yang terbentuk lewat ajang pencarian bakat ini awalnya digawangi oleh Cella (gitar), Icez (bass), Pare (vokal) dan Posan (drum). Namun Pare memilih hengkang, disusul Icez yang juga keluar dri band ini. Kemudian datanglah Tantri untuk menggantikan posisi vokalis.

Serta Chua diposisi bass. Tak usaha ditanya bagaimana mereka sekarang, karena suara Tantri yang khas rock mampu membuat Kotak melejit. Kotak yang terancam menuai gagal justru mampu menunjukan bahwa mereka bisa bangkit setelah ditinggal vokalinya. Band kedua yang menuai sukses setelah berganti vokalis Seventeen.

Band asal Yogyakarta ini memiliki formasi awal Doni (vokal), Yudhi (gitar), Herman (gitar), Bani (bass) dan Andi (drum). Pada 2006 Doni memutuskan untuk hengkang, kemudian Seventeen memutuskan untuk mengadakan audisi. Ditemukanlah Ifan yang kini masih menjadi vokalis seventeen. Bersama Ifan, Seventeen telah merilis album “Lelaki Haebta” pada 2008 dan telah meraup sukses hingga kini.

Seventeen bahkan memiliki penggemar yang cukup banyak. Pengalaman kedua band tersebut bisa anda jadikan pelajaran untuk tak lagi takut kehilangan vokalis. Yang paling penting adalah pertahankan kualitas musik band anda sendiri. Beli gitar dan sering melakukan eksperimen bersama kawan-kawan satu band, menjadi langkah yang paling tepat untuk anda mempertahankan kualitas band.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Band Yang Sukses Setelah Berganti Vokalis di blog Udah Punya jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :